Kamis, Oktober 01, 2009

Hari Batik di SDN Dinoyo 2 Malang

Kata bu guruku Bu Is untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober SDN Dinoyo 2 Malang menganjurkan siswa-siswinya memakai batik pada hari jumat. Pelajaran tetap berlangsung seperti biasanya.

Sebenarnya aku sudah punya baju batik tetapi berbentuk daster dan rok karena Bu Is menyarankan pakai buju batiknya kalau bisa hem maka aku diajak orangtuaku pergi untuk beli baju batik.

Pertama-tama aku cari di Pasar Dinoyo setelah puter-puter semua batik habis kata penjualnya banyak yang cari baju batik untuk dipakai hari jumat. Kemudian aku ke papiya ternyata sudah tutup buka lagi jam 4.30 sore. Karena rumahku lumayan jauh jadi ayahku memutuskan untuk mencari di pasar besar Malang yang letaknya tidak jauh dari Papiya. Di pasar aku mendapatkan baju batik, aku ngambek karena bajunya laki-laki mau bagaimana lagi kata ibuku karena sudah kehabisan yang corak perempuan daripada tidak pakai batik ya akhirnya aku mau menerimanya dengan berat hati setelah itu aku beli mangga dan pulang ke rumahku.

Tidak ada komentar: